Kamis, 09 Mei 2013

System Kerja Rangkaian Sensor Slide BB Torch




1.Pada BB 9800 terdapat dua sensor slide, Pertama pada pcb dan yang kedua pada Flexible.
2.Cara kerja sensor slide yaitu jika mendapat daya magnetic maka secara otomatis akan memutus tegangan dan kembali terhubung apabila terlepas dari daya magnet tersebut.
3.Pada saat slide up, maka sensor pada bagian pcb akan terhubung dan sensor slide pada flexible akan terputus. dimana pada system ini melakukan slide up maka sensor pada bagian pcb terhubung dan akan mengaktifkan keyboard bagian pcb, Kemudian pada saat itu juga secara bersamaan sensor slide bagian flexible akan menonaktifkan program keyboard pada torchscreen karena di saat slide up, sensor slide flexible mendapat daya magnetik dari buzzer dan secara otomatis menonaktifkan program keyboard pada touchscreen, hal ini karena tegangannya terputus setelah mendapat daya magnet.
4.Namun saat slide down, sensor slide pada pcb mendapat daya magnet dan memutus tegangan yang menonaktifkan keyboard di pcb,, kemudian secara bersamaan juga sensor slide bagian flexible terlepas dari daya magnet buzzer dan sensor magnet,,, maka flexible kembali terhubung untuk mengaktifkan program keyboard touchsreen. Jika kita coba membypass atau jumper atau melangsungkan tegangan sensor slide pada bagian PCB,, maka hasilnya keyboard PCB akan selalu aktif walaupun slide dalam keadaan tertutup (slide down),,, Padahal seharusnya saat slidedown keyboard PCB tersebut nonaktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar